Peringatan Tahun Baru Islam Tingkat Kecamatan Nongsa, Jefridin Ajak Masyarakat Terus Tanamkan Kebaikan

Peringatan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1445 H tingkat Kecamatan Nongsa dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Batubesar.
Peringatan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1445 H tingkat Kecamatan Nongsa dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Batubesar.

 BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Peringatan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1445 H tingkat Kecamatan Nongsa dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Batubesar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir karena tengah ada kegiatan penting lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

“Seyogyanya beliau Haji Muhammad Rudi bersama Ibu (Marlin Agustina) ingin hadir pada malam ini. Namun karena masih ada kegiatan lainnya, sehingga saya diminta untuk mewakili,” kata Jefridin, Selasa (25/7/2023).

BACA JUGA:  Kampung Pengembangan Nelayan Maritime City Bukan Hanya Sekedar Janji

Dalam sambutannya, Jefridin berpesan agar pergantian tahun baru Islam ini dapat dimaknai sebagai hari yang lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Karena itu pihaknya berharap seluruh masyarakat untuk terus menanamkan kebaikan.

“Mudahan-mudahan masjid-masjid kita semakin ramai. Jika sebelumnya kita selalu menunda-nunda sholat, semoga  setelah pergantian tahun ini kita langsung sholat saat dengar azan,” katanya.

Kemudian, Jefridin juga mengajak masyarakat Kota Batam untuk dapat terus mendukung pembangunan Kota Batam. Menurutnya hal itu dilakukan tidak lain adalah agar Kota Batam dapat berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA:  Sekda Batam Serahkan Bantuan Zakat dan Dorong Kesadaran Zakat di Lingkungan Pemko Batam

Pembangunan infrastruktur di bawah komando Wali Kota Batam Muhammad Rudi tersebut, dilakukan untuk membuka akses. Sehingga jika jalan -jalan lebar, bandara bertaraf internasional maka akan banyak investor yang berminat menanamkan modalnya di Batam.

Selain itu, wisatawan-wisatawan juga dipastikan akan banyak yang berkunjung ke Batam. Sehingga dampaknya sudah pasti akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam maupun juga masyarakat.

BACA JUGA:  Walikota Rudi Apresiasi Capaian Kejari Batam, Penerapan Restorative Justice Terbaik III Nasional

“Kita semua juga patut bersyukur, punya Wali Kota yang tidak pernah lelah untuk membangun,” katanya.

Sementara, Ketua DKM Nurul Hidayah, Zulkifli mengatakan pergantian tahun ini juga diharapkan dapat menambah semangat berbuat baik dengan sesama dan beribadah.

“Apresiasi kami juga sampaikan kepada Camat Nongsa yang telah mendukung penuh kegiatan malam ini,” kata Zulkifli.(*)