Pesan Jefridin, Pengurus DKC Gerakan Pramuka yang Dilantik Dapat Mengemban Tugas Dengan Ikhlas

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2023-2028 di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Kamis (10/08/2023).
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2023-2028 di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Kamis (10/08/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2023-2028 di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Kamis (10/08/2023). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang No. 03 Tahun 2023 periode 2023-2028.

Prosesi pelantikan itu ditandai dengan Tanya Jawab Pelantikan dan Tri Satya yang dipimpin langsung Jefridin. Jefridin juga memasangkan tanda jabatan kepada Ketua Pengurus DKC Gerakan Pramuka Kota Batam, Rizky Dian Pratama.

BACA JUGA:  Buka LKBB Ke-8, Jefridin Tegaskan Anggota Pramuka Wajib Mengetahui Gerakan Dasar Baris Berbaris

Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ia memberikan ucapan selamat kepada Pengurus DKC Gerakan Pramuka Kota Batam yang baru dilantik.

“Kepada Pengurus DKC yang dilantik Saya berpesan agar dapat mengemban tugas dengan ikhlas. DKC merupakan badan kelengkapan Kwartir yang membantu melaksanakan kegiatan di Kwartir Cabang. Mudah-mudahan Ikrar yang kalian ucapkan tadi dapat dipegang dengan teguh,” pesannya.

BACA JUGA:  PKK Kabupaten Morowali Apresiasi Peran Serta PKK Kota Batam dalam Pengangnan Stunting di Kota Batam

Ia mengatakan bahwa Pramuka merupakan ladang untuk mengabdi dan mencari pahala. Sehingga jangan pernah mengharapkan imbalan. Pramuka bisa mendidik untuk dekat pada Tuhan yang Maha Esa. Jefridin juga mengingatkan bahwa orang Pramuka adalah orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun.

“Saya ingin sampaikan jangan pernah menyesal bergabung ke Pramuka. Dan orang tua jangan menyesal memasukkan anak-anaknya ke Pramuka. Saya percaya Adik-adik dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam.

BACA JUGA:  Komisi VI DPR RI Apresiasi Pengembangan Bandara Hang Nadim

Selanjutnya, Ketua Pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka  membaca Ikrar yang menyatakan siap untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan siap untuk mengantarkan kaum muda di Kota Batam ke arah lebih baik.(*)