Batam  

Geliatkan Sport Tourism, Wali Kota Rudi Ajak Warga Ramaikan Batam 10 K

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat meramaikan Batam 10K yang akan digelar 14 Juli 2024.

“Event ini untuk menggeliatkan sport tourism di Batam,” kata Wali Kota, Selasa (11/6/2024).

Adapun, rute Batam 10K tahun ini mulai dari Hotel Santika menuju Harmoni One. Kemudian, ke arah Simpang Rosedale menuju simpang Orcard kembali lagi ke Hotel Santika melalui Simpang BI.

BACA JUGA:  Sebanyak 6 Gudang di Kawasan Industri Union Batam Terbakar

“Harus perbanyak event untuk mengisi hasil pembangunan dan tentu untuk menjadi daya tarik pariwisata Batam,” katanya.

Untuk diketahui, event ini digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Mei 2024. Acara akan digelar pada 14 Juli 2024,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

BACA JUGA:  Badan Usaha Pelabuhan Layani 580 Ribu Penumpang Pada Periode Angkutan Lebaran 2024

Untuk pendaftaran bisa melalui online dengan link https://docs.google.com/…/1FAIpQLSeHsKCYNBOdzo…/viewform. Untuk pendaftaran akan ditutup pada 25 Juni 2024.

“Ayo buruan mendaftar, untuk informasi lengkap bisa menghubungi narahubung 082285577011,” tambahnya.

Untuk biaya pendaftar, hanya Rp150.00 bagi kategori Umum, Master, dan Pelajar.

“Lokasi acara dipusatkan di Depan Hotel Santika Batam. Total Hadiah sebesar 31 juta, dan hadiah hiburan berupa Umroh, Motor, TV, Strika, Dispenser, Magiccom, Handphone dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA:  Perkuat Citra Kota Batam sebagai destinasi Sport Tourism, PSTI Cup IV Tahun 2024 Akan Segera Digelar

Ardiwinata mengaku, event ini merupakan event tahunan yang menjadi sport tourism. Ia berharap, terdapat peserta dari luar daerah hingga luar negeri.

“Ini upaya pemerintah dibawah pimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang fokus memajukan pariwisata Batam,” katanya.(*)