Sambut Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle, Jefridin: Akan Gelar Pertemuan Tiga Negara di Kota Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan dari Centre for Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle Subregional Cooperation (CIMT) ke Kota Batam terkait projek Kota Hijau IMT- GT, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (7/6/2023).
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan dari Centre for Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle Subregional Cooperation (CIMT) ke Kota Batam terkait projek Kota Hijau IMT- GT, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (7/6/2023).

TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan dari Centre for Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle Subregional Cooperation (CIMT) ke Kota Batam terkait projek Kota Hijau IMT- GT, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (7/6/2023).

Pertemuan ini sejalan dengan akan digelarnya Pertemuan Pimpinan IMT- GT ke- 29, yang mempertemukan Indonesia, Malaysia dan Thailand, dengan Kota Batam sebagai tuan rumah pertemuan kesepakatan 3 negara bertaraf internasional tersebut. Pada 26 s.d. 29 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Jefridin Ajak Tokoh Agama Bergandeng Tangan Menjaga Batam Tetap Kondusif

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada Bapak Firdaus selaku Direktur dari CIMT di Kota Batam. Batam memang tengah membangun, syukur Batam terpilih sebagai lokasi pertemuan dari tiga negara yang menjalin kerja sama segitiga ekonomi,” ujar Jefridin.

Sedangkan Direktur CIMT, Firdaus Dahlan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sambutan Pemerintah Kota Batam dalam keikutsertaan dan perannya secara aktif dalam kerjasama IMT- GT. Dimana Pertemuan ketiga negara tersebut, merupakan lanjutan atau hasil dari pertemuan para pemimpin IMT- GT yang ke-15 di Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Hari Bhayangkara ke-77, Rudi : Polri Presisi untuk Negeri

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Pemko Batam. Ini merupakan salah satu agenda global yang di bawa ke daerah, sehingga bisa mewujudkan komitmen menuju Indonesia yang berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, tujuan kunjungan ini sendiri ialah untuk memberikan bantuan kepada Kota Batam terkait Projek Kota Hijau IMT- GT dan pemberian pendampingan teknis yang diajukan oleh Danish Energy Efficiency Partners (DEEP). Dengan melalui implementasi proyek dan program ramah lingkungan, serta memastikan konsistensi proyek IMT- GT dengan strategi sektor yang telah diidentifikasi.

BACA JUGA:  Bareskrim Bongkar Peredaran Gelap Narkoba Modus Keripik Pisang

“Persiapan untuk pertemuan ketiga negara tersebut, kami dari Pemerintah Kota Batam sangat terbuka untuk membantu. Juga saya atas nama Wali Kota mengucapkan terima kasih, selanjutnya akan kami tindaklanjuti terkait bantuan untuk projek Batam menuju kota hijau, semoga bermanfaat,” tutup Jefridin.(*)