Ayo Dukung Vavel Jadi Juara The Indonesia Next Big Star 2023

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Lagi salah satu putra terbaik dari Kota Batam tampil di kompetisi pencarian talenta bernyanyi yang sangat bergengsi, The Indonesia Next Big Star 2023. Dia adalah Vavel Indra Valvolt (19). Sejak usia 8 tahun, pria kelahiran Batam ini sudah terjun ke dunia tarik suara. Ibunya, Indah Gea meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Batam agar Vavel dapat menjadi juara diajang The Indonesia Next Big Star 2023.

Untuk mendapatkan dukungan, Selasa (03/10/2023), Indah Gea dan suami datang ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam. Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam pastinya akan mendukung kegiatan positif yang mengharumkan nama Batam.

BACA JUGA:  Momentum Kebangkitan Ekonomi Rempang, Muhammad Rudi: BP Batam Terus Bekerja Maksimal

“Tentunya Kita harus mendukung anak-anak muda di Kota Batam yang memiliki talenta. Terlebih Vavel sudah mengikuti ajang bergengsi dan sudah mencapai 15 besar. Mari sama-sama seluruh masyarakat Kota Batam dan Provinsi Kepri Kita dukung Vavel dengan memberikan vote untuk Vavel, hingga Ia bisa melaju menjadi juara dan menjadi kebanggaan bagi Kota Batam,” ucapnya.

Indha Gea menceritakan bahwa sejak tahun 2012, Vavel sudah mengikuti kompetisi menyanyi. Pada tahun 2012 ajang yang diikuti Vavel adalah Idola Cilik. Kemudian pada tahun 2014 kembali mengikuti kompetisi  Idol Junior. Saat itu Vavel berhasil masuk hingga posisi 15 besar. Kurangnya vote, sehingga Vavel tidak bisa tampil lebih lanjut. Jumat  (6/10/2023) Vavel akan tampil lagi di The Indonesia Next Big Star 2023. Untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya Indah Gea minta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA:  Buka Perlombaan HKN ke-59, Jefridin Apresiasi Dukungan dan Kolaboarsi Civitas Kesehatan di Kota Batam

“Kemudian pada tahun 2015, Vavel kembali mengikuti kompetisi di Singapura dan pesertanya berasal dari Negara Asia Tenggara. Saat itu Vavel berhasil menjadi juara dan meraih tiga piala sekaligus. Ia menang untuk kategori The Best Interview, The Best Singer dan dinobatkan sebagai Prince of Internasional,” ujarnya bangga.

Alumni SMA 5 Batam ini terus mengasah kemampuan vokalnya, dan pada tahun 2015 kembali mengikuti kompeti The Voice Kids. Karena kurangnya dukungan untuk Vavel, Ia hanya berhasil tampil hingga diposisi 8 besar. Meski demikian, putra ke dua dari Indah Gea ini tidak menyerah karena ditahun berikutinya kembali Vavel mengikuti kompetisi Voice All Star Dewasa.

BACA JUGA:  Pemko Batam Raih Penghargaan Sebagai Pengelola Rusun MBR Terbaik

“Tahun ini Vavel lagi-lagi ikut kompetisi dan di The Indonesia Next Big Star ini, Vavel sudah sampai diposisi 15 besar. Sekali lagi Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat Batam, Bapak Wali Kota Batam untuk mendukung anak Kami Vavel Indra Valvolt agar dapat menjadi juara diajang ini,” pinta Ibunya.(*)