Dampingi Wali Kota Rudi, Jefridin Sampaikan RT/RW Berperan Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat

Jefridin saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara silaturahmi bersama RT/RW/PMB/IPIM dan BMGQ se-Kecamatan Bulang di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Setokok, Kamis (5/10/2023).
Jefridin saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara silaturahmi bersama RT/RW/PMB/IPIM dan BMGQ se-Kecamatan Bulang di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Setokok, Kamis (5/10/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengatakan bahwa Ketua RT/RW berperan dalam menyampaikan  informasi kepada masyarakat. Sebagai perpanjangan tangan terdepan dari pemerintah, RT/RW dapat membantu Wali Kota untuk meluruskan isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Bapak/Ibu semua adalah orang yang di percaya oleh Wali Kota untuk membantu Beliau. Oleh karena itu apabila ada isu-isu yang belum diketahui kebenarannya tolong diluruskan,” Ujar Jefridin saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara silaturahmi bersama RT/RW/PMB/IPIM dan BMGQ se-Kecamatan Bulang di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Setokok, Kamis (5/10/2023).

BACA JUGA:  Tunaikan Janji, Kepala BP Batam Mulai Bangun Fly Over Sei Ladi

Jefridin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh RT/RW yang hadir di acara silahturahmi dan penandatanganan amprah insentif tersebut. Insentif ini paparnya, sebagai apresiasi dari Wali Kota Batam, karena RT/RW selama ini sudah berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pembangunan Kota ini.

BACA JUGA:  Operasi Pasar Murah Telur Dijual Rp 57 Ribu Per Papan

“Mari sama-sama Kita dukung program yang telah disiapkan oleh Bapak Wali Kota. Karena program pembangunan yang telah disiapkan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Jika Batam aman, nyaman dan kondusif tentu akan banyak yang berinvestasi dan berkunjung ke Kota Batam,” paparnya.

Katanya, jika ada pihak yang menanamkan investasi di Kota Batam, tentunya lapangan pekerjaan akan terbuka. Sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Batam. Begitu juga jika wisatawan baik mancanegara maupun domestik datang ke Batam, akan ada pajak yang diterima dari tempat mereka menginap dan restoran. Dari pajak yang diterima ini lah, dikelola untuk kelanjutan pembangunan di Kota Batam.

BACA JUGA:  BP Batam Bersama KLHK Akselerasi Pengelolaan Konservasi Kawasan Muka Kuning

“Jika PAD meningkat, maka pembangunan di Kota Batam akan terus berlanjut. Bukan hanya pembangunan infrastruktur, tapi Pemerintah tentu akan meningkatkan perhatiannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat sejahtera,” tutupnya.(*)