Buka Darul Arqam Madya Nasional 2023, Jefridin Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Muda Berkarakter

Jefridin saat membuka Kegiatan Darul Arqam Madya Nasional 2023, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Batam, di Aula Dispora Kota Batam, Rabu (4/10/2023).
Jefridin saat membuka Kegiatan Darul Arqam Madya Nasional 2023, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Batam, di Aula Dispora Kota Batam, Rabu (4/10/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengajak Mahasiswa Muhammadiyah Kota Batam untuk menjadi generasi muda yang berkarakter dalam membangun bangsa untuk kemaslahatan umat.

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat membuka Kegiatan Darul Arqam Madya Nasional 2023, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Batam, di Aula Dispora Kota Batam, Rabu (4/10/2023).

“Selamat datang kepada adik- adik yang berasal dari luar Batam. Saya hadir disini karena Muhammadiyah dan IMM. Pemuda mesti tahu perannya untuk umat dan lingkungan,” kata Jefridin.

BACA JUGA:  Dampinggi Wali Kota Rudi Serahkan Insentif, Jefridin Ungkapkan ini Bentuk Apresiasi dari Pemko Batam

Jefridin mengapresiasi kegiatan dengan tema “Proliferasi melalui manifestasi enviromental ethic dalam membangun karakter Muhammadiyah berkemajuan” ini. Menurutnya, tiap dalam diri mahasiswa harus memiliki karakter.

“Keren temanya, bahwa kita sebagai generasi bangsa Muhammadiyah harus berkarakter.Harus menjadi orang yang punya karakter yang berguna bagi dirinya, menciptakan hablumninallah dan habluminannas,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ikuti Rakor Inflasi, Jefridin Sampaikan Harga Beras Stabil

Pada kesempatan itu, Jefridin turut mengajak Mahasiswa Muhammadiyah Kota Batam untuk ambil andil membangun dan menjaga Batam agar aman dan kondusif. Serta menjauhkan Batam dari berita hoax yang memecah belah persatuan.

“IMM punya kewajiban menjaga Batam aman dan kondusif, jauhkan dari berita hoax yang ada di media,” katanya.

Menurut Jefridin, sebagai kota industri Batam sangat memerlukan investor untuk membuka lapangan pekerjaan terbuka. Dimana Batam merupakan daerah kunjungan kerja terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya.

BACA JUGA:  Pembaharuan Harga Eceran Tertinggi di Pasaran, Langkah Pemko Batam Tekan Kenaikan Harga

“Batam ini juga harus aman agar wisatawan mau datang dan menginap di hotel dan restoran,” katanya.

Adapun Kegiatan Darul Arqam Madya Nasional 2023 ini akan dilaksanakan selama 6 hari, terhitung dari tanggal 3 s.d. 8 Oktober 2023. Dan diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 15 himawan dan 6 himawati dari Jakarta Selatan, Palembang dan Medan.(*)