Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Sebagai Momentum Intropeksi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah Kepada Allah

Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri acara Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Bulang di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Galang, Rabu (02/08/2023).
Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri acara Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Bulang di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Galang, Rabu (02/08/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri acara Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Bulang di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Galang, Rabu (02/08/2023).

Mengawali sambutannya Ia menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi berhalangan hadir karena ada acara di waktu bersamaan.

Selanjutnya Ia mengajak masyarakat Pulau Buluh agar pada hari ke-15 Muharam ini dapat menjadi momentum untuk intropeksi diri. Untuk menilai sejauh mana sebagai umat manusia menjalankan tugas dari Allh SWT.

BACA JUGA:  Turun Langsung ke Lapangan, Rudi Ajak Pegawai Pemko dan BP Batam Rawat dan Pupuk Tanaman Pinggir Jalan

“Niatkan apa yang kita lakukan dalam menjalani kehidupan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kita kepada Allah SWT. Tingkatkan kualitas ibadah kita begitupun kuantitasnya. Jika selama ini kita menjalankan salat lima waktu, maka tahun ini perbanyak salat sunat,” tuturnya.

Jefridin juga mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Batam. Diakuinya Pemerintah Kota Batam belum sepenuhnya bisa memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat. Namun, pemerintah berupaya untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

BACA JUGA:  Hari Batik Nasional 2023, Wali Kota: Bangga Warisan Indonesia

“Insyaallah pada akhir tahun ini listrik bisa menyala 24 jam. Dan untuk air masih bermasalah karena jaringan. Pemerintah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, tapi semuanya butuh proses. Untuk itu mari kita bergandeng tangan dalam membangun Kota ini,” ujar suami Hariyanti.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Rudi Juniarto  menyampaikan bahwa pihak Kecamatan Bulang, Pulau Buluh dan masyarakat bekerjasama dalam acara peringatan Muharam 1445 Hijriah. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas umat Islam di Kecamatan Bulang.

BACA JUGA:  Pastikan Pelaksanaan Ibadah Natal Berjalan Kondusif, Kapolres Bintan Bersama FKPD Tinjau Langsung ke Gereja

“Terimakasih atas kehadiran Pak Sekda ditengah-tengah masyarakat Pulau Buluh dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga dengan peringatan Muharam ini kita bisa menjadi insan lebih baik lagi,” ucapnya.

Acara Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Bulang di tutup dengan mendengarkan ceramah agama. Acara pagi itu dihadiri Camat Bulang, M. Ramadhan Zuhri beserta jajaran dan perwakilan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Batam.(*)