Muasal Ibadah Kurban, Amsakar Ajak Masyarakat Teladani Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Baiturahman Sekupang, Kamis (29/6) pagi.
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Baiturahman Sekupang, Kamis (29/6) pagi.

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Baiturahman Sekupang, Kamis (29/6) pagi.

Seusai rangkaian salat, Amsakar berkesempatan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada panitia kurban di masjid tersebut.

Kepada masyarakat secara umum, dirinya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Ia mengajak, kisah Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail hendaknya menjadi teladan.

BACA JUGA:  Wujudkan Kepemimpinan Berkemajuan, Amsakar: Intelektualis, Humanitas dan Spiritualitas Harus Seimbang dan Adaptif dengan Zaman

“Jadi momentum ini spirit meneladani spirit rela berkurban, ikhlas dan bentuk ketaatan hamba kepada Allah SWT. Poinnya hendaknya ini menjadi teladan bagi kita semua,” ajak Amsakar.

Menurutnya, jika keteladanan ini dimasifkan menjadi kesadaran kolektif, tentu akan membawa kemaslahatan yang luar biasa. Termasuk, memaknai pengorbanan dalam konteks membangun daerah.

BACA JUGA:  Pemerintah Beri Bonus Rp 289 M ke Atlet SEA Games 2023

“Kalau kita semua sudah mengarifi sifat rela berkorban itu. Seperti berkorban untuk daerah juga bangsa dan negara, insya allah semuanya akan berkembang lebih baik dan kita menjadi manusia yang juga lebih baik,” paparnya.

Amsakar pada setiap kesempatan memang kerap memasifkan pesan kebersamaan. Ia mengajak semua pihak untuk terus mengembangkan energi positif dan mengesampingkan hal-hal yang kontraproduktif.

“Yang diperlukan Batam iyalah orang orang yang mengembangkan aura dan energi positif itu,” ucapnya.

BACA JUGA:  Perusahaan Asal China Tertarik Berinvestasi di Batam

Selanjutnya, ia meminta segenap masyarakat Batam mendoakan agar para jamaah haji di Tanah Suci yang kini sedang melaksanakan ibadah haji agar diberi kelancaran dalam beribadah.

“Sehingga pada saat mereka pulang ke tanah air nanti, mereka dianugerahi  karunia haji mabrur dan hajah mabrurah,” pungkasnya.(*)