Kemeriahan Pawai Takbir Hias Iduladha, Rudi Kumandangkan Takbiran bersama Warga Batam

Pawai takbir malam Iduladha 1444 Hijriah tingkat Kota Batam berlangsung meriah, Rabu (28/6/2023) malam.
Pawai takbir malam Iduladha 1444 Hijriah tingkat Kota Batam berlangsung meriah, Rabu (28/6/2023) malam.

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Pawai takbir malam Iduladha 1444 Hijriah tingkat Kota Batam berlangsung meriah, Rabu (28/6/2023) malam. Ribuan warga tumpah ruah ikut bertakbir hingga menyaksikan kendaraan hias di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, tersebut.

Pawai takbir yang dimeriahkan kendaraan hias itu diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga sejumlah organisasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

BACA JUGA:  Jefridin Terima Laporan Kinerja Baznas Kota Batam

Secara resmi, kendaraan hias itu dilepas langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sebelum melepas mobil hias, Rudi memimpin takbiran menyambut Hari Raya Iduladha tingkat Kota Batam tersebut.

Rudi terlihat khusyuk mengumandangkan takbir, tasbih, tahmid. Kumandang takbiran itu diiringi pejabat hingga masyarakat Batam yang hadir di malam itu.

Usai bertakbir, secara beriringan, mobil hias mulai bergerak menelusuri rute yang ditetapkan. Sejumlah bentuk seperti kakbah hingga kemegahan masjid sukses membuat pengunjung terpukau.

BACA JUGA:  Wali Kota Rudi Ajak Pemuda Pancasila Bersatu Membangun Batam

“Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, mewakili Pemko Batam dan BP Batam, menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi mengajak masyarakat Batam memaknai Iduladha dengan terus berkurban. Ia menyampaikan, nilai berkurban sangatlah penting untuk membuktikan rasa kepedulian ke sesama dan juga rasa takwa kepada Allah.

“Kurban menjadi bukti cinta kita pada sesama, jadikanlah perayaan Iduladha sebagai momentum pembersihan diri,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pendataan Terus Berlanjut, Warga Rempang Mulai Ramai Datangi Posko Tim Satgas

Ia menegaskan, berkurban di Hari Raya Iduladha merupakan gambaran keikhlasan umatNya serta ketaatan serta pengorbanan yang sempurna.

“Semoga keikhlasan dan pengorbanan di momen Iduladha 1444 H bernilai ibadah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat mendukung pemerintah dalam membangun daerah. Ia menegaskan, pembangunan di Batam semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.(*)