Unika Atma Jaya Masuk QS World University Rangkings

Foto Unika Atma Jaya
Foto Unika Atma Jaya

TENTANGKEPRI.COM –  Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings. Secara keseluruhan Unika Atma Jaya meraih rangking 1201-1400​ dunia, berdasarkan QS World University Rankings 2024.

Rektor Unika Atma Jaya, Agustinus Prasetyantoko, mengatakan, capaian ini merupakan komitmen Atma Jaya untuk terus maju menjadi universitas kelas dunia. “Sekaligus dapat melahirkan lulusan yang berkualitas,” kata Agustinus dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

BACA JUGA:  Peringatan Waisak Tingkat Kota Batam, Rudi Ajak Umat Buddha Jaga Ketentaraman demi Pembangunan

Unika Atma Jaya sendiri, lanjutnya, memiliki klasifikasi yang cukup baik secara institusi pendidikan berdasarkan QS World University Rangkings 2024. Selain itu Unika Atma Jaya sebagai  perguruan tinggi juga memiliki intensitas penelitian yang tinggi dan subjek penelitian yang terfokus.

Secara indikator Unika Atma Jaya berhasil mempertahankan reputasinya dalam aspek employability, pengembangan akademik, penelitian, kerjasama internasional, hingga sustainability. Raihan positif ini tentunya di dorong dengan subjek penelitian yang menjadi fokus di Unika Atma Jaya, antara lain penelitian dengan subjek Social Sciences & Management, Engineering & Technology, Life Science & Medicine.

Sustainability menjadi perspektif kami dalam mengembangkan program akademik. Ini untuk membentuk lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan yang kompleks, dengan mengedepankan keberlanjutan dalam berkontribusi membangun bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Menteri Singapura Maliki Osman Terkesan Pesatnya Pembangunan Kota Batam

QS sendiri merupakan badan riset peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG). Secara reguler QS mengeluarkan laporan tahunan rangking universitas diseluruh dunia, yang belum lama ini telah menerbitkan QS World University Rangkings 2024.(*)

BACA JUGA:  KPAI: Pernikahan Beda Usia di Kalbar Langgar Undang-undang