1.176 Nelayan Terima Bantuan Bahan Pokok Gratis, Rudi: Semoga Bermanfaat

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak 1.176 paket bahan pokok gratis kepada nelayan. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (26/6/2023).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak 1.176 paket bahan pokok gratis kepada nelayan. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (26/6/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak 1.176 paket bahan pokok gratis kepada nelayan. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (26/6/2023).

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan nelayan di Batam,” ujar Rudi.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid, dan Direktur PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra itu, juga dilakukan penyerahan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada empat ahli waris nelayan.

BACA JUGA:  Peringati May Day di Batam, Wali Kota Rudi Potong Tumpeng bersama Buruh

Adapun, acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Untuk itu, Rudi mengapresiasi PLN Batam, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Bagoya yang telah mendukung penuh terlaksananya acara ini.

“Mari bersama kita perhatikan masyarakat Batam, demi kesejahteraan,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Rudi pun memotivasi para nelayan untuk terus berjuang dan bersama pemerintah dalam memajukan daerah. Bahkan, Rudi mengungkapkan bahwa arah pembangunan saat ini tak hanya di mainland, namun juga ke hinterland.

BACA JUGA:  Rudi Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Batam

“Pembangunan Batam saat ini tak hanya di perkotaan, di pulau juga kami bangun. Mari sama-sama kita kompak membangun daerah,” pesan Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Ridwan Afandi, melaporkan bahwa bantuan bahan pokok gratis merupakan CSR dari PLN Batam dengan total 1.176 penerima.

BACA JUGA:  Jefridin Hadiri Gebyar Muharam 1445 Hijriah Kecamatan Batu Aji

“Bantuan paket bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mi instans, teh, kopi, susu, dan garam,” ungkap Ridwan.

Sementara, peserta penerima klaim jumlah asuransi BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 4 orang yang terdiri dari ahli waris dari alm Muhammad Syahril Kelurahan Ngenang,

ahli waris dari alm M. Rafizallah Kelurahan Tanjung Sari, ahli waris dari alm Purwanto Kelurahan Sekanak Raya, dan ahli waris dari alm Kaim Kelurahan Rempang Cate.(*)