Tutup Liga Futsal IV FSP LEM SPSI PUK Giken 2023: Amsakar Dorong Harmonisasi demi Prestasi Olahraga

Amsakar dengan penuh semangat dan antusias menutup secara resmi Turnamen Liga Futsal IV FSP LEM SPSI PUK Giken 2023 yang digelar di GOR Futsal Bengkong pada Minggu (23/7/2023).
Amsakar dengan penuh semangat dan antusias menutup secara resmi Turnamen Liga Futsal IV FSP LEM SPSI PUK Giken 2023 yang digelar di GOR Futsal Bengkong pada Minggu (23/7/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, terus menunjukkan komitmen untuk meningkatkan pembinaan olahraga. Salah satunya, dengan mendukung setiap gelaran event turnamen olahraga di Kota Batam beliau senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap gelaran event turnamen olahraga yang diadakan di Kota Batam.

Hal itu terlihat saat Amsakar dengan penuh semangat dan antusias menutup secara resmi Turnamen Liga Futsal IV FSP LEM SPSI PUK Giken 2023 yang digelar di GOR Futsal Bengkong pada Minggu (23/7/2023).

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dalam sambutannya menyampaikan komitmen dirinya terhadap dunia olahraga, serta mengapresiasi tinggi terhadap keberhasilan penyelenggaraan turnamen sepak bola futsal ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk promosi dan budaya kesehatan yang perlu diterapkan dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Liga Futsal ini menjadi turnamen keempat yang telah dilaksanakan dan menandakan adanya peningkatan minat dan partisipasi dalam olahraga futsal di Kota Batam.

BACA JUGA:  Jajaki Peluang Investasi, Kedutaan Besar Thailand Kunjungi BP Batam

“Dilihat dari sisi kompetisinya, turnamen ini telah mencapai tingkat kualitas yang sangat baik dengan waktu normal dan perpanjangan waktu ditambah tendangan Penalti. Hal ini menunjukkan bahwa kedua tim peserta memiliki kemampuan yang seimbang dan pantas bersaing. Namun, dalam kompetisi ini, tentu saja harus ada pemenang dan yang kalah,” ungkap Amsakar.

Lebih lanjut, Amsakar memberikan pesan kepada para peserta yang meraih kekalahan, agar tidak berkecil hati dan tetap semangat berlatih. Baginya, kekalahan adalah bagian dari olahraga dan harus dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri. Sementara bagi para pemenang, Amsakar menekankan pentingnya untuk tidak berpuas diri dan terus berupaya meningkatkan kemampuan.

BACA JUGA:  Tanaman di Pedestrian Batam Center Rusak, BP Batam Ajak Masyarakat Menjaga Fasilitas Umum

“Walaupun ini adalah sebuah kompetisi, saya harap semangat persaingan yang positif dapat tetap berlanjut. Kekalahan harus dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki diri, dan bagi yang menang, tetaplah rendah hati dan terus tingkatkan kualitas permainan,” tandasnya.

Selain itu, Amsakar berharap bahwa turnamen semacam ini dapat menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Menurutnya, ajang ini bukan hanya sekadar untuk memamerkan kekuatan fisik, kesehatan, dan kekuatan mental, tetapi juga mengajarkan kepada generasi muda tentang pentingnya skill, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras, dan kerjasama tim yang solid dalam mencapai kesuksesan.

BACA JUGA:  Hadiri Sertijab Komandan Yonif 136/ Tuah Sakti, Amsakar: Selamat Jalankan Amanah Negara dengan Baik

Amsakar tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pemain yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dalam turnamen ini. Ia juga mengapresiasi dukungan penuh dari para sponsor yang telah menjalin kerjasama dalam mensupport kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dan pemain yang telah berkompetisi dengan semangat dan sportivitas tinggi. Juga, terima kasih kepada para sponsor yang telah memberikan dukungan penuh dalam menyelenggarakan turnamen ini. Semoga turnamen ini dapat menjadi langkah baik dalam mengikuti event atau turnamen futsal yang akan datang,” tutup Amsakar dengan senyum.