Jeremy Doku Gabung Manchester City dengan Kesepakatan Jangka Panjang

Jeremy Doku
Jeremy Doku

TENTANGKEPRI.COM – Pemain sayap Jeremy Doku hampir dipastikan bergabung dengan Manchester City dengan paket transfer senilai 60 juta euro atau sekitar Rp1,075 Tiliun. Pekan ini ia akan menjalani pemeriksaan medis di markas City.

Pakar transfer @FabrizioRomano mengungkapkan bahwa kesepakatan pribadi angka transfer pemain Rennes itu terjadi pada Selasa (22/8/2023) pagi. Doku akan dikontrak dalam jangka panjang.

Transfer Doku ke juara Liga Inggis musm lalu itu dinilai positif. Ini karena Doku yang masih berusia 21 tahun dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di dunia pada posisinya.

BACA JUGA:  Solskjaer Akui Manchester United Salah Ambil Keputusan Pulangkan Ronaldo

Dia dijuluki The Belgian Flash. Jeremy Doku disebut sebagai  pemain sayap tercepat yang akan direkrut City sejak Leroy Sane pada tahun 2016

Oleh Man City, Doku diproyeksikan sebagai pengganti Riyad Mahrez yang hijrah ke Liga Arab Saudi musim ini. Sebelum Doku, Man City mengejar gelandang West Ham United Lucas Paqueta, namun gagal.

Rencananya Paqueta akan menjadi opsi di lini tengah, dengan Bernardo Silva digeser untuk mengisi posisi sayap kanan menggantikan Mahrez. Dengan perekrutan Doku, Bernardo diperkirakan akan tetap main di posisi sentral, apalagi Kevin de Bruyne masih cedera.

BACA JUGA:  Liga Inggris: Manchester City Menang 3-1 atas Everton

Jeremy Baffour Doku lahir 27 Mei 2002 (21) memulai karier bersama klub di Antwerpen, kemudian dia bermain untuk Beerschot. Lalu pindah ke R.S.C. Anderlecht pada tahun 2012 pada usia 10 tahun.

Dia melakukan debut profesionalnya bersama Anderlecht dalam kekalahan 4-2 Divisi A Belgia dari Sint-Truiden pada 25 November 2018, pada usia 16 tahun. Dia adalah pemain termuda ketujuh yang melakukan debut profesionalnya untuk Anderlecht.

BACA JUGA:  Manchester City vs Chelsea Sengit, Penonton Sampai Meninggal Kena Serangan Jantung

Pada 5 Oktober 2020, Doku menandatangani kontrak dengan Rennes selama lima tahun, seharga 26 juta euro selain bonus. Pada musim debutnya untuk Rennes, Doku menyelesaikan total 110 dribel, terbanyak oleh pemain berusia di bawah 23 tahun di lima liga top Eropa.

Pada tanggal 21 Agustus 2023, beberapa sumber berita yang kredibel melaporkan bahwa Rennes telah setuju untuk menjual Doku ke Manchester City. Sebelumnya Rennes dan Doku menolak tawaran resmi dari West Ham United.(*)