Batam  

Sukses Bangun Ekonomi Batam, Rudi Raih Penghargaan The Best Leader on Development and Economy 2024

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Haji Muhammad Rudi (HMR) kembali mendapat penghargaan yang membanggakan. Penghargaan ini menggenapi berbagai penghargaan yang ditujukan kepada HMR.

Kali ini, HMR dinobatkan sebagai ‘The Best Leader on Development and Economy 2024’ dalam ajang prestisius ‘The International Inspiration Figure of Indonesia 2024’ oleh oleh Seven Media Asia.

Penerimaan penghargaan diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid. Kegiatan tersebut ditaja di Platinum Hotel Jimbaran Beach, Bali, Jum’at (17/5/2024), malam.

Jefridin Hamid menyebutkan penghargaan ini mencerminkan pengakuan pihak luar atas dedikasi HMR dalam membangun Kota Batam. Alhasil membawa perubahan yang positif khususnya bagi masyarakat dan bagi masyarakat Kepri pada umumnya.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya dan kerja keras Pemko Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi telah diakui oleh berbagai pihak eksternal baik di nasional maupun International. Ini adalah tanda bahwa kita berada di jalur yang benar dalam membangun dan memajukan Batam,” ujar Jefridin.

BACA JUGA:  Bersatu Padu Adalah Kunci, Muhammad Rudi Pastikan Pembangunan Batam Untuk Semua

Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Batam telah mengalami berbagai kemajuan signifikan, termasuk peningkatan infrastruktur, pelayanan publik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Meski demikian, seperti yang kerap dikatakan Muhammad Rudi, penghargaan bukanlah tujuan utama kerjanya.

“Yang terpenting adalah setiap program kerja Pemko Batam benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ucap Jefridin.

Jefridin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Batam. Baik dalam memberikan masukan terkait tantangan di lapangan hingga masukan perihal program pemerintah.

Menurutnya, masukan dan informasi dari masyarakat sangat berharga. Dan, memungkinkan ikut mendorong hal yang solutif atas berbagai tantangan pembangunan.

“Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai prestasi ini. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan bekerja lebih baik lagi,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Muhammad Rudi Tarawih Perdana di Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Lanjut dia, penghargaan ini menjadi pemantik untuk terus melaksanakan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Batam dan menjadikan kota ini sebagai lingkungan yang nyaman untuk tinggal serta menjadi destinasi pariwisata dan investasi yang menarik,” imbuh dia.

Banyaknya penghargaan yang diraih HMR juga Pemko Batam, merupakan representasi bahwa visi Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera berjalan sesuai yang direncanakan. Bahkan ini menjadi modal yang luar biasa menjadikan Batam yang maju pesat.

Penghargaan ini tidak hanya menegaskan posisi Muhammad Rudi sebagai pemimpin yang berprestasi, tetapi juga sebagai figur yang berkomitmen secara berkelanjutan dalam memajukan Kota Batam melalui inovasi dan program-program yang memberikan dampak positif langsung pada masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama, penghargaan bergengsi diberikan kepada Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina (HMA) dengan kategori The Best Women Figure on Education and Local Economic Innovation 2024. Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya yang signifikan dalam memajukan sektor pendidikan dan pemberdayaan ekonomi lokal, terutama melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:  Pemko Batam Terima Penghargaan Dirjen PPTR Kementerian ATR/BPN, Tangani Perumahan pada Kawasan Hutan Lindung Sei Ulu Lanjai Sambau

Hj. Marlin Agustina dikenal aktif dalam berbagai program pendidikan dan sosial. Sebagai Bunda PAUD Kota Batam sejak 2016, ia telah menginisiasi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Pengentasan Kemiskinan di Provinsi Kepri dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, di mana ia terus mendorong inovasi dan pemberdayaan bagi para pengrajin lokal.

Selain diberikan kepada kepala daerah, penghargaan ini juga dianugerahkan kepada legislatif, BUMN, BUMD, perusahaan, pemimpin wanita, sekolah, dan tenaga profesional dalam berbagai kategori.(*)