Batam  

Salat Iduladha 1445 Hijriah, Wagub Marlin Ajak Eratkan Tali Silaturahmi, Berbagi, dan Gapai Takwa

Oplus_0

 

Batam, Tentangkepri.Com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, senin (17/6/2024).

 

Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, juga tampak melaksanakan salat Iduladha di Masjid terbesar se-Sumatera tersebut.

 

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Lailaha Illallahu waallahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahi Ilham. atas nama pribadi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 M, mohon maaf lahir batin,” ucap Marlin.

BACA JUGA:  Menko Perekonomian RI - Kepala BP Batam Sepakat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat PSN Rempang Eco-City

 

Dalam sambutannya, Marlin mengatakan, bahwa berbicara tentang Iduladha tidak akan terlepas tentang ibadah haji dan kurban. Keduanya merupakan ibadah untuk menyempurnakan iman seseorang, sekaligus merupakan jalan untuk bersyukur kepada Allah SWT.

 

Hal ini ditegaskan kembali melaui kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih puteranya, Ismail AS yang baru saja menginjak usia remaja.

BACA JUGA:  Hadiri Pengajian Permata Taman Baloi, Marlin Senang Anak-anak Dibawa ke Masjid

 

Karena kedua Nabi Allah taat dengan perintah Allah, Ikhlas dan rela. Oleh karenanya Allah terima pengorbanan tersebut seraya menukarnya dengan seekor domba.

 

Pada momentum Iduladha 1445 Hijriah ini, Marlin mengajak jemaah kembali belajar, bahwa apapun ibadahnya, semua butuh keikhlasan dan niat yang lurus.

 

Marlin juga mengajak untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan semangat berbagi, dan semangat dalam menggapai takwa.

BACA JUGA:  Polda Kepri Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Kemenko Polhukam Membahas Evaluasi Formatif Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Kepri Tahun 2023

 

“Bila halnya kita contohkan dengan kurban, maka berkurbannya seseorang sebagai tanda syukur kepada Allah akan mengantarkan mereka untuk lebih semangat dalam berbagi,” katanya.

 

“Begitulah sejatinya hakikat kebaikan. Semakin kita menyukai kebaikan, maka akan semakin ingin kita menebar kebaikan tersebut. Karena kita sadar bahwa dunia ini hanyalah tempat persinggahan dan tempat kita untuk memperbanyak amalan kebaikan,” sambungnya.