Samsung Galaxy Z Fold5 Bocor di Internet, Ada Perubahan Desainnya

Samsung generasi kelima, Z Fold 5
Samsung generasi kelima, Z Fold 5

TENTANGKEPRI.COM – Desain ponsel lipat Samsung generasi kelima, Z Fold 5, bocor ke jagat maya. Terlihat ponsel itu bisa ditutup lebih rata ketimbang sebelumnya.

Kendati diprediksi baru akan rilis bulan depan di Korea Selatan, bocoran desain smartphone lipat itu sudah beredar dan diunggah oleh MySmartPrice.

Desain tersebut menunjukkan beberapa detail tentang Z Fold 5 yang bisa memberikan gambaran bagaimana Z Fold5 akan bersaing dengan Google Pixel Fold yang akan rilis tahun ini.

BACA JUGA:  Akselerasi Pembangunan Batam Tuai Pujian, Bima Arya Apresiasi Muhammad Rudi

Rumor tentang engsel bergaya tetesan air atau water drop disebut bakal hadir di Z Fold5. Hal ini nampaknya sebagai siasat perusahaan untuk mengurangi lipatan layar saat dibuka dan memungkinkan ponsel ditutup secara praktis.

Dikutip dari The Verge, ponsel terlihat hanya memiliki sedikit celah daripada pendahulunya, Galaxy Z Fold4.

Perubahan lain yang terlihat jelas adalah lampu flash kamera yang dipindahkan dari tonjolan layar ke bazel, sehingga layar terlihat sedikit lebih tipis.

Spesifikasi layar disebut tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, dengan layar Full HD+ 6,2 inci di bagian luar dan layar QHD+ 7,6 inci di bagian dalam lipatan.

Dapur pacu juga masih dibekali Snapdragon 8 Gen 2 SoC. Chipset yang sama dengan Galaxy S23, dengan kapasitas baterai 4.400 mAh dengan pengisian daya cepat 45W.

Kamera belakang terdapat tiga konfigutasi, dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telefoto 10MP, dan kamera menghadap ke depan 12MP untuk digunakan terbuka atau tertutup.(*)

BACA JUGA:  Kemeriahan Pawai Takbir Hias Iduladha, Rudi Kumandangkan Takbiran bersama Warga Batam