Batam  

Disperindag Batam Tunda Penerapan Fuel Card 5.0

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau (Willi)
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau (Willi)

BATAM, TENTANGKEPRI.COM –  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, tunda penerapan Fuel Card 5.0 yang ditujukan bagi BBM bersubsidi Pertalite. Pihaknya menyebut hal ini disebabkan kendala teknis, yang tengah digodok kembali dengan pihak perbankan.

Tidak hanya itu, pihak Disperindag juga menyebut akan kembali menggencarkan sosialisasi ke masyarakat, melalui perangkat RT/RW di seluruh Kecamatan.

BACA JUGA:  Waspada Cuaca Buruk di Batam, Antisipasi Bencana dan Banjir

“Ada kendala teknis yang sedang ditangani, serta masih memerlukan sosialisasi ke masyarakat, terkait tujuan dan kegunaan Fuel Card 5.0,” kata Kadisperindag Batam, Gustian Riau, Jumat (17/5/2024).

Adapun kendala yang dimaksud, dikarenakan waktu penerbitan kartu Fuel Card 5.0, yang masih membutuhkan waktu lebih lama.

“Ini yang lagi kami matangkan bersama pihak bank. Termasuk evaluasi mengenai masukan yang datang selama proses pengajuan Fuel Card dibuka bulan lalu,” terangnya.

Terkait pelayanan Fuel Card 5.0 yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan. Gustian menyebut melakukan penarikan seluruh pelayanan ke Kantor Disperindag Batam.

BACA JUGA:  Wali Kota Batam, HMR Mengundang Secara Terbuka Seluruh Lapisan Masyarakat Batam

Pelayanan terpusat ini, disebut memudahkan pemilik kendaraan dalam mendapatkan informasi mengenai Fuel Card 5.0.

“Loket pelayanan kami pusatkan di Disperindag Batam di Gedung Bersama, Batam Center. Kalau ada yang perlu ditanyakan mengenai Fuel Card ini silakan langsung datang,” lanjutnya. (Willi)