Ramai di Medsos, Bandara Dubai Kebanjiran

TENTANGKEPRI.COM – Hujan lebat dan angin kencang melanda beberapa bagian bumi, termasuk Uni Emirat Arab (UEA). Saking derasnya hujan, Bandara Dubai kebanjiran!

Video banjir di landasan pacu Dubai berseliweran di platform X (Twitter) pada Rabu (17/4/2024). Air masuk ke landasan pacu begitu deras, sampai-sampai pesawat yang parkir seakan berada di tengah sungai.

Dilansir dari Saudi Gazette, hujan lebat terjadi sejak Selasa (16/4). Video yang beredar diambil pada siang hari, namun langit terlihat gelap dengan hujan yang tak kunjung berhenti.

Operasional bandara dihentikan sementara selama 25 menit karena badai hebat dan berdampak pada kedatangan dan keberangkatan.

BACA JUGA:  Mulai 27 Maret 2024 Bandara Hang Nadim Batam Buka Rute Baru Menuju Balikpapan

Flydubai, maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai, mengumumkan gangguan dan pembatalan penerbangan akibat kondisi cuaca yang tak menentu. Terlihat pesawat-pesawatnya berhenti di tempat yang tidak semestinya. Landasan pacu tidak berfungsi.

Badan cuaca memperkirakan masih adanya awan petir yang bergerak ke arah timur dan utara disertai kilat dan guntur. Formasi awan diperkirakan berkurang secara bertahap di hari selanjutnya.

BACA JUGA:  Peningkatan Ruas Jalan dan Pembangunan Bundaran Bandara Sudah Mulai Terlihat

Pihak berwenang berpesan agar seluruh pihak berhati-hati di jalan, terutama di daerah rawan banjir dan menyarankan agar tidak berkendara di dekat lembah atau genangan air.(*)