Batam  

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Unit Sar Satbrimob Polda Kepri Laksanakan Siaga Bencana

BATAM, TENTANGKEPRI.COM –  Akhir-akhir ini cuaca hujan dan angin kencang menyelimuti di sebagian wilayah Kepri. Kondisi ini sangat rawan akan terjadi dampak lingkungan seperti banjir, angin puting beliung dan pohon tumbang yang tentu saja dapat membahayakan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal ini Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memerintahkan jajaran Satbrimob Polda Kepri untuk menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana. Selasa (16/4/2024).

Pada kesempatan tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Faishal Aris, S.I.K., M.M., melalui Danyon A Pelopor Kompol Darmin, S.Sos., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan personel yang didukung dengan peralatan dan kendaraan. Sehingga apabila dibutuhkan, kita siap kapanpun juga. Apel Kesiapsiagaan dilaksanakan di lapangan parkir Satbrimob Polda Kepri dihadiri oleh Kabag Ops dan PJU Satbrimob Polda Kepri.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Muhammad Rudi Apresiasi Peran Wartawan

Setelah apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli ke tempat-tempat yang rawan banjir dan yang membutuhkan kehadiran Sat Brimob yaitu Perumahan di Sagulung yang rawan karena sering munculnya buaya. Danyon A Pelopor Kompol Darmin, S.Sos., menambahkan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus memberikan transfer informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir termasuk menindak lanjuti keluhan warga karena sering melihat buaya yang muncul di perumahan.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Terima Kunjungan Dubes Jepang

Danyon A Pelopor Kompol Darmin, S.Sos., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan penyumbatan air dan akan mengakibatkan banjir. Serta menjaga putra-putrinya untuk tidak berenang di sungai saat musim hujan tiba. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mitigasi bencana.

BACA JUGA:  DOA BERSAMA LINTAS AGAMA UNTUK PENGAMANAN PEMILU DAMAI TAHUN 2024

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.(*)

Sumber: Humas Polda Kepri