Batam  

Dihadiri Khofifah Indar Parawangsa, Marlin Agustina Rudi Akan Dilantik sebagai Ketua PW Muslimat NU Kepri Pada Kamis Esok

Oplus_131072

 

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi secara resmi akan dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (16/5/2024).

 

Bertempat di Harmoni One Hotel, Batam Centre, pelantikan pengurus organisasi yang diketuai Hj Marlin Agustina tersebut, rencananya akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

 

Marlin secara resmi terpilih dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) II PW Muslimat NU Kepri di Golden View Hotel Batam, Bengkong, pada akhir tahun lalu (2/12/2023).

 

Saat ditemui pada persiapan pelantikan, Orang Nomor Dua di Kepri ini mengatakan bahwa Muslimat NU memiliki peran penting dalam membina dan mengembangkan muslimah, serta mengabdi pada masyarakat.

BACA JUGA:  BP Batam Tegaskan bahwa Penerima Konsesi Merupakan Subjek Pajak yang Wajib Memenuhi Kewajiban Pembayaran Pajak Air Permukaan

 

Muslimat NU akan berperan dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan untuk mendukung kesejahteraan umat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

 

Sosok Bunda Paud ini berharap bahwa pelantikan esok akan menjadi media silaturahmi dan penyatuan kekuatan bagi Daulat NU agar semakin maju dan mendorong perempuan Kepri mampu berkontribusi dan mengatasi persoalan bangsa.

 

“Jadilah Ibu yang sejati, namun tetap berdikari, menegakkan tiang agama, mencetak generasi penerus bangsa yang kokoh, dan mampu berkontribusi dalam peran strategis untuk wilayah ini.” Pesan Marlin yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam.

BACA JUGA:  Hadiri Pengajian Permata Taman Baloi, Marlin Senang Anak-anak Dibawa ke Masjid

 

Tak lupa ia berpesan agar Muslimat NU Kepri selain berfokus pada persoalan perempuan dan keluarga, juga mendukung pembangunan daerah.

 

“Perempuan juga memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan serta menjadi tempat untuk mencari inisiatif terbaik guna mendukung program-program pembangunan di seluruh wilayah di Provinsi Kepulauan Riau.” Kata Marlin.

 

Tak lupa ia mengajak masyarakat menyambut rencana kehadiran

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:  Piala Asia U-23, BP Batam dan Pemko Batam Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Irak

 

“Selamat datang Ketua Umum Ibu Khofifah Indar Parawangsa di tanah Melayu. Kami menyambut bahagia kehadiran ibu sekaligus sosok perempuan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia.” Tutup Marlin.

 

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2022-2027 Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan hadir pada pelantikan esok Kamis.

 

Acara ini juga diprediksi mendapat sambutan hangat dari 3.000 peserta dan tamu undangan.

Muslimat NU secara keseluruhan memiliki sekitar 32 juta anggota dan kader yang tersebar di seluruh Indonesia. Organisasi ini didirikan di Purwokerto, 29 Maret 1946.(*)