Batam  

BP Batam Gelar Kampanye Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Internal

TENTANGKEPRI.COM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), melalui Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) menggelar Kampanye Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan BP Batam pada Kamis (13/6/2024) bertempat di IT Centre.

Dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi, Sylvia J. Malaihollo, kegiatan ini menghadirkan Founder Orang Siber Indonesia, Dendi Zuckergates sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Hibur Masyarakat Batam, Rudi-Marlin Ikut Bernostalgia bersama Hetty Koes Endang

Adapun tema kegiatan hari ini adalah Open Source Intelligence untuk Proteksi Data Pribadi dan Penanganan Kebocoran Data.

“Perlindungan data pribadi ini sangat penting untuk kita ketahui bersama, karena saat ini banyak sekali jenis serangan siber yang mungkin bisa saja terjadi pada diri kita sendiri,” ujar Sylvia dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Prioritaskan Kualitas Pelayanan, Alasan BP Batam Lakukan Penyesuaian Tarif Bongkar Muat Peti Kemas

“Oleh karena itu hari ini kita hadirkan narasumber sekaligus praktisi yang membidangi ini agar Bapak/Ibu peserta dapat berdiskusi lebih banyak perihal perlindungan data pribadi sekaligus penanganan kebocoran data,” lanjutnya.

Sylvia berharap setelah kegiatan ini berlangsung, para pegawai BP Batam yang hadir dapat lebih waspada atas potensi kejahatan siber yang mungkin dapat dialami oleh siapapun.

BACA JUGA:  Polemik Purajaya Nongsa, BP Batam Sayangkan Tuduhan Tak Berdasar

“Lewat campaign hari ini, harapannya kita bisa lebih aware untuk bersama-sama menjaga keamanan data pribadi kita,” pungkas Sylvia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Perwakilan, Purnomo Andiantono; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. (MI)