Batam  

POLDA KEPRI MEMASTIKAN KEAMANAN WISATAWAN SELAMA LIBUR LEBARAN DI KEPULAUAN RIAU

Oplus_131072

 

BATAM, TENTANGKEPRI.COM  – Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes. Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn, bersama jajarannya melaksanakan monitoring dan pengecekan langsung terhadap sejumlah objek wisata di kawasan wisata lagoi bay dan treasure bay, Bintan. Sabtu (13/4/2024).

 

Dalam pengecekan tersebut Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes Pol Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn, menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di berbagai destinasi wisata di daerah Kepulauan Riau, terutama selama libur panjang Idul Fitri, “Ucap Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes. Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn.

BACA JUGA:  Wali Kota Rudi Dorong Kebangkitan Ekonomi Batam

 

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, kami harus memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata dan mengurangi risiko terjadinya kriminalitas serta memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran bagi para wisatawan dalam menikmati momen libur Idul Fitri, khususnya di Kabupaten Bintan. Upaya ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polda Kepri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke daerah Kepulauan Riau,”Ungkap Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes. Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn.

BACA JUGA:  Mudik Nataru, Jumlah Penumpang Datang ke Batam Meningkat

 

Kemudian Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melalui Dirpamobvit Polda Kepri Kombes.Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn. mengimbau kepada semua pihak, baik pengelola objek wisata maupun masyarakat umum, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang yang melaksanakan libur lebaran idul fitri 1445,”Tegas Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes. Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si.,M.H.,M.Kn.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Kepri Berhasil Amankan 2 Orang Tersangka Kasus Tindak Pidana Penambangan Pasir Ilegal

 

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.(*)

 

 

Sumber: Humas Polda Kepri