Batam  

Dukung Visi Mice, Pembukaan Formosa Executive Entertainment di Batam Tingkatkan Target Pajak Hiburan

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menghadiri acara Grand Opening Formosa Executive Entertainment di Formosa Residence Lantai 7 pada Senin (10/6/2024).

Acara ini ditandai dengan pemotongan pita bersama dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Anggota DPRD Provinsi Kepri, Asmin Patros, dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

BACA JUGA:  Tidak Kooperatif, Bapenda Batam Langsung Datangi Restoran Penunggak Pajak

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dan apresiasi dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta mengucapkan selamat atas pembukaan Formosa Executive Entertainment.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada Formosa Executive Entertainment atas Grand Opening ini. Semoga keberadaan tempat ini dapat menambah pendapatan daerah melalui pajak hiburan,” ujarnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya sektor hiburan dalam mendukung visi Batam sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

BACA JUGA:  Resmi, KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam Disetujui Menko Perekonomian

“Batam sedang kita kemas menjadi kota MICE, sehingga dapat mendatangkan lebih banyak orang ke Batam, menginap di hotel, dan membayar pajak, termasuk pajak hiburan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, dengan MICE juga Kota Batam memiliki ragam wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Dengan dukungan 236 hotel dan resort berbintang 3, 4, dan 5 ditambah keberadaan sepuluh pusat perbelanjaan menjadikan Kota Batam sebagai salah satu kota tujuan untuk menggelar berbagai acara atau pertemuan bertaraf nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  Penghapusan Sanksi Administrasi PBB-P2 dan Pengurangan BPHTB, Rudi: Ayo Bayar Pajak untuk Pembangunan Batam

“Batam juga didukung dengan aksesbilitas yang memadai seperti keberadaan lima pelabuhan ferry internasional, dan satu bandara internasional untuk mempermudah siapa saja yang berkunjung ke Kota Batam,” terangnya.(*)