Batam  

Berlangsung Semarak, KSM Ke-26 Tahun 2024 Resmi Ditutup

BATAM, TENTANGKEPRI.COM –  Malam penutupan Kenduri Seni Melayu (KSM) Ke-26 berlangsung semarak, Minggu (9/06/2024) malam di HarbourBay Batam. Tahun ini acara KSM dipusatkan di HarbourBay Batam, selama tiga hari, dimulai tanggal 7-9 Juni 2024. Secara resmi KSM Ke-26 ditutup Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.

“Atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta KSM Tahun 2024 dari dalam dan luar negeri. Peserta dari luar negeri cukup ramai, ada yang berasal dari Malaysia, Singapura, Myanmar dan Thailand. Dan dari dalam negeri juga cukup ramai dari Dumai, Kota Pekanbaru, Siak dan banyak lagi. Tak ketinggalan peserta dari Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Lingga, Bintan. Seluruhnya memberikan persembahan dan hiburan tarian yang memukau,” pujinya.

BACA JUGA:  Bangun Semangat Kebersamaan, Pemko Batam Gelar Sosialisasi Permendagri No. 56, 57 dan 58 Tahun 2017 untuk Ormas di Kota Batam

KSM Tahun 2024 merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Ia berharap event ini akan kembali digelar ditahun akan datang dengan konsep yang lebih meriah.

BACA JUGA:  Publikasi MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 didukung Pelaku Usaha Hotel, Mall dan Sekolah se Batam

“Anak dara merebus ketupat, ketupat direbus bersama keladi. Selamat kepada peserta KSM 2024, Insyaallah tahun depan dibuat lagi. Mudah-mudahan peserta yang ikut kini bisa datang lagi,” katanya dengan sebuah pantun.

Usai menutup secara resmi KSM Tahun 2024, Jefridin didampingi istri, Hariyanti, Anggota Forkopimda dan tamu VIP menyerahkan sertifikat penghargaan kepada peserta yang telah tampil di KSM Tahun 2024.

BACA JUGA:  Berprestasi, Pemko Batam Terbaik Penginputan Data di Aplikasi SIKP

Malam penutupan KSM Ke-26 Tahun 2024 diisi dengan ragam tampilan tarian dari dalam dan luar negeri. Diantaranya tarian Sri Irwana dari Johor dan tarian Zikir Barat dari Pulau Lengkang Kecamatan Belakangpadang. Tarian Sanggar Seni Akar dari Kuala Lumpur, Malaysia. Dilanjutkan dengan penayangan kilas balik KSM.(*)