Pemerintah Ajak Singapura Dukung Investasi di Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi (kedua dari kiri) dan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono (kiri), dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu (7/6/2023) (Foto: Otorita IKN)
Presiden Jokowi (kedua dari kiri) dan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono (kiri), dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu (7/6/2023) (Foto: Otorita IKN)

TENTANGKEPRI.COM – Pemerintah Indonesia menghadiri Ecosperity Week 2023 dengan tema ‘Breakthroughs for Net Zero’. Dalam kegiatan itu pemerintah mengajak pebisnis setempat untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Agenda tersebut bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai sektor industri. Ini berfokus kepada dekarbonisasi pelacakan cepat, mewujudkan kota-kota net-zero, dan membiayai transisi net-zero di Asia.

BACA JUGA:  Belgia Jajaki Peluang Investasi di Batam

Kepala Otoritas Ibukota Nusantara dan Presiden RI Jokowi hadir sebagai pembicara. Kesempatan itu berlangsung dalam sesi ‘A World Class Green Smart City’, Rabu (7/6/2023).

Presiden Jokowi memberikan perhatiannya pada sektor investasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, investasi ini dinilai sangat menjanjikan kepada para pengusaha Singapura.

BACA JUGA:  CEO Disney Bob Iger Siap Turun Gunung Hadapi Mogok Penulis dan Aktor

“Jadi semuanya akan baik-baik saja, tidak perlu khawatir, investasi Anda di Indonesia akan aman, dan juga kesinambungan pembangunan IKN,” ujar Presiden Jokowi.

Ia juga mengungkapkan Nusantara sebagai smart city kelas dunia akan mengutamakan lingkungan. Salah satunya melalui konsep kota hijau dengan 65 persen hutan.(*)

BACA JUGA:  Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Apresiasi Upaya BP Batam Tingkatkan Kualitas Layanan Bongkar Muat