Batam  

Roadshow Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2024, Apresiasi Masyarakat Taat Pajak

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengundi secara langsung doorprize dalam rangka Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2024 di Komplek Pasar Summer Land Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Sabtu (4/5/2024).

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak, serta mendorong kesadaran pajak di Kota Batam,” kata Jefridin.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam tersebut, Jefridin turut menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang datang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara simbolis.

BACA JUGA:  Krisna Holi Colour Festival 2024, Jefridin: Magnet Wisatawan Berkunjung ke Kota Batam

Sebanyak 500 paket sembako dari Summer Land diserahkan kepada masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas ketaatan mereka dalam membayar pajak. Jefridin juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Batam untuk tetap taat dalam membayar pajak.

“Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batam untuk selalu taat membayar pajak, karena dari pajak inilah Pemerintah Daerah dapat membangun Batam, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Rudi Bakal Bangun Fasilitas Olahraga yang Lengkap di Tumenggung Abdul Jamal

Lebih lanjut, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Daerah guna menarik investasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Pembangunan infrastruktur jalan, bandara, pelabuhan, dan lainnya bertujuan untuk menarik investor guna menanamkan modalnya di Batam, yang mana akan membuka lapangan pekerjaan,” tambah Jefridin.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Paparkan Kinerja Anggaran dalam RDP bersama Komisi VI DPR RI

Tak hanya itu, Pemerintah juga memberikan perhatian khusus dalam pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian insentif kepada tokoh masyarakat dan agama setiap bulannya.

“Dengan berbagai upaya ini, diharapkan Pemerintah Kota Batam dapat memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Batam,” tutupnya.(*)