Memasuki Semester II, Jefridin Ingatkan Perangkat Daerah Realisasikan Anggaran Terutama Kegiatan Fisik

Jefridin saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Senin (3/07/2023) di Dataran Engku Putri.
Jefridin saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Senin (3/07/2023) di Dataran Engku Putri.

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd  mengingatkan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera merealisasikan penggunaan anggaran. Mengingat bulan Juli ini sudah masuk semester ke dua di Tahun Anggaran 2023.

Terutama pekerjaan fisik seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Dinas Pendidikan Kota Batam dan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan menurutnya harus digesa.

BACA JUGA:  Pemko Batam Upayakan Peningkatan Capaian Nilai Maturitas SPIP Kota Batam Tahun 2023

“Sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi agar pekerjaan fisik disegerakan. Sesuai kebijakan beliau bahwa untuk penerimaan peserta didik baru baik tingkat SD maupun SMP diterima dengan kebijakan penambahan rombongan belajar,” sebut Jefridin saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Senin (3/07/2023) di Dataran Engku Putri.

Kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setdako Batam, Jefridin juga diminta untuk menyegerakan proses lelang. Ia meminta kepada Pokja di BPBJ Setdako Batam agar ini menjadi perhatian.

BACA JUGA:  Apresiasi Upaya BP Batam, Menteri Investasi RI Tinjau Hunian Sementara

“Sehingga November nanti tidak ada lagi pekerjaan fisik yang baru dikerjakan. Dengan kata lain November itu sudah selesai seluruhnya. Termasuk kegiatan lain sepanjang sudah ada anggarannya dalam ABPD 2023 segera laksanakan,” tegasnya.

Hal lain yang harus menjadi perhatian adalah terkait kebersihan sampah di Kota Batam. Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat mengeduksi para armada truk sampah. Karena masih banyak ditemukan bin container/Bak sampah diletakan di posisi tidak yang benar.

BACA JUGA:  Implementasikan Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan, Disdik Gelar Rakor Rapor dan Profil Pendidikan

“Tolong ini jadi perhatian kita bersama. Sampah yang berserakan, ini sangat menganggu karena memakan badan jalan,” ujarnya.(*)