Hari Batik Nasional 2023, Wali Kota: Bangga Warisan Indonesia

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menginstruksikan pemakaian batik bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam pada momen Hari Batik Nasional 2023, Senin (2/10/2023).

Bagi Rudi, batik tidak sekadar pakaian. Lebih dari itu, batik merupakan simbol persatuan. Saat baju batik dipakai, lanjut dia, tidak ada lagi strata sosial, kaya maupun miskin, karena batik menunjukkan kebersamaan.

BACA JUGA:  Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Singapore Open 2023

Ia pun mengajak para pegawai dan masyarakat Batam untuk memaknai Hari Batik Nasional ini sebagai cara menjaga identitas bangsa, begitu juga ketika memakai batik tidak semata-mata hanya untuk peringatan saja.

“Melalui peringatan Hari Batik Nasional, warisan budaya batik makin mendunia dan kita memiliki kepercayaan diri memakai batik sebagai upaya merawat warisan budaya Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Buka Pelatihan Kewirausahaan Angkatan 7, Jefridin: Ciptakan Entrepreneur Berdaya Saing

Di Batam sendiri, lanjut dia, sudah terdapat batik dengan corak khas Kota Batam. Ia pun mengajak masyarakat Batam ikut bangga dan terus memakainya.

“Selain bangga memakai batik khas Batam, di balik itu kita mensejahterakan pelaku IKM batik,” katanya.

BACA JUGA:  Implementasikan Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan, Disdik Gelar Rakor Rapor dan Profil Pendidikan

Di kesempatan ini, Rudi mengucapkan selamat memperingati Hari Batik Nasional 2023 mari banggakan batik di hadapan dunia. “Selamat Hari Batik Nasional, kenakan batikmu sebagai bentuk identitas bangsa dan warisan budaya Indonesia yang berharga,” ucap Rudi.(*)