Batam  

Ketua DPRD Batam Nuryanto Harapkan Seluruh Anggota Terpilih Masa Jabatan 2024-2029 Bisa Menjaga Amanah

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyampaikan harapannya agar para anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029 tetap menjaga amanah dan mendengar aspirasi masyarakat Batam.

Hal senada juga dilontarkannya untuk Partai Pemenang Pilkada dalam Pileg 2024 lalu, dimana Partai Nasdem meraih kursi terbanyak dalam penetapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, Selasa (28/9/2024) kemarin.

BACA JUGA:  Rudi-Marlin Ajak Perpat Jaga Persatuan Demi Pembangunan

“Untuk partai pemenang yang akan menjadi Ketua DPRD selamat juga. Itu kan sudah kewenangan dan tentunya kita bisa bersama-sama menyerap aspirasi rakyat,” jelasnya, Rabu (29/5/2024).

Menurutnya, pelaksanaan pemilu lalu dapat berjalan tidak lepas dari kerjasama semua pihak terutama penyelenggara mulai KPU, Bawaslu, PPK, PPS hingga KPPS.

BACA JUGA:  Semarak Idul Adha 1445 H, BP Batam Gelar Pemotongan Hewan Qurba

Untuk itulah dirinya mengapresiasi kinerja penyelenggara yang menuntaskan seluruh tahapan dimana tahapan terakhir berupa pengumuman calon terpilih pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kepada calon-calon terpilih bisa amanah dan dapat menjalanan tugas selaku wakil rakyat dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:  Catatan Penting Ketua DPRD Batam Nuryanto dalam Musrenbang Kota Batam 2024

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Batam, Mawardi menuturkan jumlah kursi terbanyak diraih oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Yakni sebanyak 10 kursi di DPRD Kota Batam.

“Kali ini yang terbanyak Partai Nasdem capai 10 kursi,” kata Mawardi. (*)