Bazar di Kantor Wali Kota Batam, Jefridin : Kita Bantu Pasarkan Produk IKM

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, menggelar bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, menggelar bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.

 BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, menggelar bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bazar tersebut sengaja dilakukan untuk membantu memasarkan produk-produk IKM yang ada di Kota Batam.

BACA JUGA:  CEO Disney Bob Iger Siap Turun Gunung Hadapi Mogok Penulis dan Aktor

“Jadi yang sedang mencari batik marlin dan batik gonggong, bisa datang ke kantor Wali Kota Batam di lantai dasar,” kata Jefridin, Selasa (8/8/2023).

Kepada para IKM Kota Batam, Jefridin juga menyampaikan pesan agar terus semangat memasarkan produk-produknya. Pemko Batam sendiri juga akan terus berupaya membantu, agar produk-produk IKM semakin dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA:  Taksi Online dan Pangkalan Kembali Bentrok di Bandara Hang Nadim Batam

Saat ini, pihaknya juga mendorong Disperindag dan Disbudpar Kota Batam untuk dapat berkolaborasi dalam membantu IKM. Dicontohkannya seperti dapat bekerjasama dengan travel atau mall yang ada di Kota Batam.

“Jadi saat ada wisatawan yang datang, bisa dikenalkan produk IKM kita ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  HUT RI ke-78, Amsakar Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Kolektif Wujudkan Kemajuan Seluruh Aspek

Bazar IKM di kantor Wali Kota Batam sendiri akan diselenggarakan hingga Jumat 12 Agustus 2023 mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan diselenggarakan di tempat lainnya. Ada sebanyak 23 IKM binaan yang berpartisipasi mengikuti bazar dengan menjajakan aneka kerajinan, batik dan makanan ringan.