Rudi Gandeng Kader Posyandu Siapkan Generasi Sehat dan Unggul

Rudi saat Silaturahmi bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Bengkong di Golden Prawn, Batam, Kamis (6/7/2023).
Rudi saat Silaturahmi bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Bengkong di Golden Prawn, Batam, Kamis (6/7/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak kader posyandu terus mendukung pemerintah menyiapkan generasi yang sehat dan unggul.

“Indonesia akan dihadapi dengan bonus demografi 2045, sehingga generasi penerus ini harus sehat dan unggul,” ujar Rudi saat Silaturahmi bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Bengkong di Golden Prawn, Batam, Kamis (6/7/2023).

Ia mengatakan, anak yang lahir saat ini, akan menjadi generasi penerus bangsa. Generasi ini harus terus dipantau kesehatan hingga keahliannya.

BACA JUGA:  Sukseskan Gernas BBI, Marlin Dorong Pegawai Gunakan Batik Batam

“Peran kader posyandu sangat penting agar anak bisa tumbuh sehat dan cerdas,” katanya.

Pesan ini juga tak hanya disampaikan Rudi ke Kader Posyandu, sebelumnya juga mengajak para guru terus mendidik anak murid yang cerdas.

“Tak hanya itu, perkara lain yang tak kalah penting yakni penanganan sunting,” katanya.

Rudi pun terus mengajak pada kader posyandu untuk terus mendukung pemerintah dalam menangani persoalan kesehatan di Batam ini.

“Saya titip betul, bagaimana kita agar sukses menekan laju angka Stunting,” katanya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya Kunjungi DPRD Kota Batam Terkait Kelola PAD

Tak hanya di bidang kesehatan, Rudi juga mengajak para kader untuk terus mendukung pembangunan di Batam. “Pembangunan ini untuk meningkatkan ekonomi Batam dan agar pemerintah bisa terus memberikan insentif bagi Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatangan amprah yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

“Hari ini, penandatanganan amprah yang merupakan salah satu dokumen yang disiapkan untuk pertanggung jawaban kita,” ujar Sekda.

BACA JUGA:  Rudi Pimpin FPK Batam, Jadi Agen Perekat demi Kerukunan

Ia berharap, insentif yang diberikan bermanfaat bagi kader posyandu dan kelurahan siaga. “Alhamdulillah insentif terus naik atas kebijakan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” ujarnya.

Ia meminta para kader terus bersama pemerintah dalam melaksanakan kegiatan sosial, khususnya di bidang kesehatan.

“Banyak program pemerintah yang butuh dukungan Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga. Mari sama-sama pemerintah membangun daerah,” ujarnya.(*)