Marlin Ajak Perempuan Tingkatkan Minat Pada Kewirausahaan

Marlin di Teluk air, Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kamis (6/7).
Marlin di Teluk air, Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kamis (6/7).

 BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi terus mendorong kaum perempuan terus meningkatkan minat pada kewirausahaan. Inisiatif wirausaha itu bisa dilakukan dari banyak sektor yang diminati, seperti kuliner atau lainnya.

“Wanita jangan minder. Mereka pasti kuat dan bisa fokus ketika mengerjakan sesuatu. Termasuk pemberdayaan melalui kewirausahaan ini,” kata Marlin di Teluk air, Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kamis (6/7).

BACA JUGA:  IPAL Dibangun Demi Menjaga Lingkungan di Kota Batam

Di pulau yang berbatasan dengan Rempang itu, Ketua TP PKK Kota Batam ini melakukan serangkaian acara untuk masyarakat. Marlin membuka dengan demo masak menu pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

“Menu B2SA memang untuk meningkatkan ketersediaan pangan yang beragam dan bergizi. Pangan B2SA ini sangat penting untuk masyarakat,” kata Marlin.

Setelah membuka demo masak B2SA untuk Kecamatan Bulang, Ketua PIKORI BP Batam ini melakukan penanaman secara simbolis bibit cabe. Setelah itu, Marlin menyerahkan 400 bibit cabe.

BACA JUGA:  Kegiatan Keagamaan Selalu Ramai, Amsakar: Saya Bahagia Visi Batam Madani Berjalan Sebagaimana Mestinya

Marlin memang menekankan perlunya kelompok masyarakat memanfaatkan perkarangannya untuk ditanam berbagai jenis kebutuhan dapur. Bisa cabe, sayur mayur dan lainnya.

“Penting juga ketersediaan ini untuk menekan inflasi,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Marlin kemudian ke Masjid Nurul Hasanah, Kampung Teluk Air. Di masjid ini, Marlin mengikuti Wirid Pengajian BKMT se-Kota Batam Tahun 2023. Tampak hadir pada pengajian ini Ketua BKMT Kota Batam Hj Hasyimah Nyat Kadir. Hadir juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Batam, Novi Harmadyastuti.

BACA JUGA:  Emak-emak Berdaster Dapat Perhatian Marlin

Marlin menyampaikan perempuan jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang mudah memecah belah. Tentu terus belajar banyak bersabar dan mengikhlaskan.

“Jangan pernah membalas kejahatan pada kita. Selalu doakan yg terbaik bagi haters kita,” ujar Marlin.(*)